Jumat, 17 April 2009

Teriakan Jiwa..














Aku bukanlah budak dunia……

Aku bukan juga formalitas agama…..

Aku juga bukan boneka impian manusia,,,,

Menjadi fatamorgana setiap kata dan bahasa…

Dalam puisi romantis pujangga cinta…..


Aku adalah bahasa jiwa..

Yang terangkai oleh hitam putihnya dunia…..

Tercipta karena ketetapan dan kehendakNya….

Yang terwujud dari ilustrasi ayat pada mayapada…..

Walaupun tanpa suara…..

Tapi cintaku adalah nyata…..


Kalupun bayangan tercipta karena bias cahaya,…

Maka nyatapun tampak seperti maya….

Ataupun mayapun tampak seperti nyata….

Bagai kan keramaian pasar ikan….

Manusia sibuk melakukan penilaian…

Hafalan yang dilekatkan dalam pikiran..

Hanya mewujud seperti kulit kacang yang berserakan….


Biarlah alam berkata dengan keadaan….

Agar pengetahuan datang menyapa….

Biarlah pengalaman memberi perasaan….

Agar keilmuan bertambah menjadi nyata….

Karena Rasa adalah kehidupan bagi kesadaran…..

Bukan paksaan dari sebuah tuntutan…..

Karena aku adalah keyakinan…..


Kalau engkau merasa baik datanglah dgn keiklasan…

Mengatakan dengan laku bukan hanya sebuah hisapan….

Karena aku bukanlah pemanis seperti kembang kepada kumbang….

Kalau engkau mengatakan sayang datanglah dengan rasa,….

Agar rasa ini bisa merasa apa yang terasa….


Ingatlah….

Aku bukanlah pasir yang mudah terseret oleh gelombang…

Aku bukanlah daun tua yang mudah jatuh dari tiupan angin utara…

Aku adalah pedang, diantara tangan tangan kekar jengis khan..

Aku adalah senjata yang tercipta dari sang petualang….

Berani mengatakan ya atau tidak…..

Karena semua itu adalah pilihan…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar